Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pesta Miras Oplosan di Karawang, Sembilan Pria Tewas

Kompas.com - 29/04/2014, 16:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


KARAWANG, KOMPAS.com - Sembilan pria tewas seusai pesta minuman keras oplosan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Peristiwa ini terjadi di dua tempat berbeda.

"Ada 9 orang yang tewas karena minum minuman keras oplosan di Karawang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat ditemui di Mapolda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/4/2014).

Martinus menjelaskan, kejadian pertama terjadi pada hari Sabtu (26/4/2014) di Kota Baru, Karawang. Enam orang tewas secara bertahap.

"Awalnya dua orang meninggal, sementara yang empat orang itu sempat kritis, tapi akhirnya pada Senin kemarin malam yang empat orang itu juga meninggal," kata Martinus.

Enam korban itu adalah Rusmana (25), Endang (20), Yogi Iskandar (21), Ferry Herdiansyah (30), Dede Sunarya (32) dan Rio Septi Nugraha (18).

Sementara itu, lanjutnya, kejadian kedua terjadi pada hari Senin (28/4/2014). Tiga pria meninggal dunia di Perum Griya, Cikampek karena alasan yang sama. Satu orang lainnya masih kritis.

"Tiga orang meninggal dan satu lagi masih kritis, sedang dalam perawatan," katanya.

Ketiga pria yang meninggal itu adalah Zaenal Arifin (45), Ujang Sumarna (35), dan Dede Sunarya (35). Satu korban kritis bernama Charles (35).

Martinus mengatakan, polisi tengah menangani kasus ini. Namun, belum diketahui di mana para korban membeli minuman keras oplosan tersebut.

"Masih kita selidiki dulu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com