Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Kekuatan, Laskar Rakyat Jokowi Dirikan Cabang di Bogor

Kompas.com - 20/04/2014, 19:25 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com – Dukungan terhadap Joko Widodo atau Jokowi sebagai bakal calon Presiden 2014 dari Partai PDI Perjuangan terus bermunculan.

Salah satu sayap pendukung Jokowi, Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Korcab Kabupaten Bogor didirikan dan mulai menggalang kekuatan untuk menghantarkan Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi, Riano Oscha mengatakan, dibentuknya LRJ ini murni berasal dari simpatisan nonpartai dan tidak membawa simbol-simbol partai pendukung.

“Kami hanya menggalang kekuatan di bawah untuk mendukung Jokowi jadi presiden dan melahirkan pendidikan politik yang baru. Jadi berdirinya kami merupakan lintas partai,” ujar Riano seusai mendeklarasikan Laskar Rakyat Jokowi di Desa Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Minggu (20/04/2014).

Riano menambahkan, LRJ telah membentuk sebanyak 224 kepengurusan sebagai pengamanan dan pengawalan serta mengawasi kecurangan-kecurangan dari lawan politik.

Sementara itu, Ketua Laskar Rakyat Jokowi Korcab Kabupaten Bogor, Arsil Harahap menambahkan, LRJ akan segera melakukan konsolidasi ke daerah-daerah di Kabupaten Bogor untuk membentuk tim pemenangan bagi Jokowi.

“Kami akan merangkul 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, karena kami adalah ujung tombak dan simpatisan yang loyal terhadap Jokowi,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com