Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Penumpang Kapal Peserta Jumat Agung Masih Dicari

Kompas.com - 18/04/2014, 21:06 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


LARANTUKA, KOMPAS.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tini Tadeus mengatakan, penumpang Kapal Motor Nelayan Bhakti nomor 74 yang hilang akibat tenggelam di Selat Gonzalo, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, diperkirakan berjumlah belasan orang.

Menurut Tadeus, saat ini tim gabungan dari TNI, Polri, SAR dan warga sekitar masih yang telah dibentuk, sudah melakukan pencarian terhadap penumpang yang hilang tersebut.

“Diperkirakan masih belasan penumpang yang masih dicari. Kita berharap semoga tidak ada lagi yang hilang. Di selat (Gonzalo) tempat kapal itu tenggelam, arusnya sangat deras sehingga tim penyelamat sedikit mengalami kesulitan untuk mengevakuasi penumpang,” kata Tedeus kepada Kompas.com, Jumat (18/4/2014) malam.

Tadeus mengatakan, 17 orang sudah dikembalikan ke rumah, sementara 27 orang lainnya masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Larantuka.

Sedangkan korban meninggal yang terdata berjumlah tujuh orang, di antaranya empat orang dewasa dan tiga anak-anak.

“Pemerintah setempat (Kabupaten Flores Timur) kesulitan untuk mendata penumpang dalam kapal tersebut dan dipastikan esok baru bisa diketahui,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tujuh orang tewas saat mengikuti ziarah rohani Semana Santa yang digelar di Larantuka, NTT Jumat (18/4/2014). Korban tewas terdiri dari empat perempuan, dan tiga laki-laki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com