Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mayat di Banten adalah Suami Istri yang Hilang di Bandung

Kompas.com - 14/04/2014, 15:07 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Dua mayat yang ditemukan di Pandeglang, Banten, dipastikan adalah jenazah pasangan suami istri, Didi Haswadi (59) dan Anita Anggraeni (51), yang dilaporkan hilang dari rumahnya yang beralamat di Jalan Batu Indah Raya No 46A, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat. Keponakan korban, R Ivan Budiman, mengatakan bahwa keluarga sudah melihat langsung kedua mayat tersebut.

"Penemuan mayat ada di koran Banten. Kebetulan ada salah satu keluarga almarhum di sana (di Banten) mengecek. Pas dilihat, ternyata benar (Didi dan Anita)," kata Ivan di Bandung, Senin (14/4/2014).

Ivan mengatakan, Didi dan Anita ditemukan oleh warga, Jumat (11/4/2014). Keduanya ditemukan di sebuah hutan di Pandeglang, Banten.

"Iya, kedua almarhum dibuang di hutan. Ditemukan di hutan pada hari Jumat di Pandeglang," tambahnya. 

Menurut Ivan, warga yang menemukan kedua mayat tersebut lalu melapor ke polisi. Setelah polisi datang, kedua mayat dibawa ke rumah sakit di Pandeglang.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Mashudi mengatakan, kedua korban diduga dibunuh di rumahnya, lalu diculik dan dibuang di Banten.

"Iya, dugaan dieksekusi di sini (di rumah). Soalnya ditemukan bercak darah," kata Mashudi.

Selain itu, mobil Nissan Grand Livina yang biasa terparkir di rumahnya itu hilang. Pelaku juga yang diduga membawa mobil tersebut. Terkait dengan motifnya, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Kita masih menyelidiki. Pengejaran kepada pelaku sedang kita lakukan," kata Mashudi.

Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Usdi Suryana (62) mengaku melihat suami istri tersebut terakhir pada saat pelaksanaan pencoblosan pemilu legislatif di TPS 14.

"Saya melihat terakhir pas pemilu, keduanya baik-baik saja. Kejadian ini di luar dugaan. Almarhum tidak ada masalah dengan warga," kata Usdi, saat ditemui di rumahnya, Senin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com