Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Hapus Grafiti "Kami Beri Bukti Bukan Janji" Pakai Cat

Kompas.com - 07/04/2014, 16:15 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Grafiti yang bertuliskan "Kami Beri Bukti Bukan Janji" yang berada tepat di tengah kota Banyuwangi, tepatnya di wilayah Pasar Blambangan, Senin (7/4/2014), dicat oleh aparat Satpol PP.

Grafiti yang memenuhi bangunan tiga lantai tersebut bukan hanya bertuliskan "Kami Beri Bukti Bukan Janji", melainkan juga terdapat tulisan "Demokrat" dengan cat warna biru, di lantai dua.

Selain itu, tercantum pula nama caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Ir H Azam Azman Natawijana dan HJ Cholfa Yasmen, SE.

Menurut Yusamin, salah satu pedagang rokok di wilayah Pasar Blambangan, grafiti tersebut belum terlalu lama dibuat. "Belum satu mingguan kok. Buatnya kalo nggak salah sore sampai malam gitu," kata Yusamin.

Sebelumnya, menurut Yusamin, ada spanduk yang memberitahukan jika bangunan tersebut disewakan untuk usaha. "Bangunan itu sudah lama kosong, tapi ada tulisan disewakan. Terus akhirnya dikasih gambar-gambar kayak gitu," imbuhnya.

Sementara itu, Agus Wahyudi, Plt Kepala Satpol PP Banyuwangi, menyatakan, grafiti tersebut sengaja dicat karena masuk masa tenang kampanye.

"Selain mengecat gambar itu, beberapa anggota Satpol PP juga membersihkan alat peraga yang berada di jalan. Padahal sudah ada imbauan agar partai menurunkan sendiri," kata Agus.

Menurut Agus, pihak Satpol PP juga sudah berkoordinasi dengan Panwas Kabupaten Banyuwangi untuk mengecat grafiti dan menurunkan alat peraga. "Awalnya mau ditutup kain, tapi akhirnya diputuskan untuk dicat warna putih dan juga biru," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com