Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Baru Pemilu 2014 Inilah Kami Alami Kendala Logistik dan Koordinasi"

Kompas.com - 04/04/2014, 18:28 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Menjelang penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014 yang tinggal beberapa hari lagi, Provinsi Lampung masih kekurangan surat suara. Menurut Pogja Logistik KPUD Lampung, Edwin Hanibal, kekurangan tersebut meliputi Kabupaten Lampung Selatan 2.000 surat suara pileg, Bandarlampung 10.000 surat suara DPR dan DPD, serta sekitar 500 set form C-1.

"Kami sudah koordinasi dengan KPU RI tapi katanya sedang dalam perjalanan namun saat kami tanyakan kontak sopir yang membawa logistik tersebut belum juga diberi," kata Edwin.

Untuk mengantisipasi kekurangan logistik tersebut, KPUD Lampung berinisiatif memprioritaskan pendistribusian logistik lengkap di sejumlah daerah-daerah yang berlokasi jauh.

"Daerah yang dekat-dekat belakangan saja, sambil menunggu kepastian kapan sampaikan logistik dari pusat," tambahnya.

Atau cara lainnya, lanjutnya, pihaknya menginstruksikan KPU kabupaten yang masih mengalami kekurangan logistik untuk menjemput langsung ke pusat atau perusahaan percetakan yang ditunjuk oleh KPU RI.

"Baru Pemilu 2014 inilah banyak mengalami kendala pendistribusian logistik, belum lagi ditambah koordinasi yang kurang antara satu pihak dengan lainnya, pemilu sebelumnya pendistribusian logistik selesai paling tidak seminggu sebelum pelaksanaan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com