Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kencing di Halaman Rumah Orang, Salam Dipukuli Hingga Tewas

Kompas.com - 03/04/2014, 20:13 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Akibat buang air kecil di halaman rumah milik Ponimin (58), Niat Salam (78) tewas dipukul pakai martil sebanyak sepuluh kali. Diduga, Ponimin mengalami gangguan jiwa. Kini, Ponimin tengah menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur.

Niat Salam adalah warga warga Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Dia ditemukan dalam kondisi terkapar tak bernyawa di halaman rumah Ponimin.

"Korban diketahui dipukul martil sebanyak sepuluh kali oleh pelaku. Korban tewas ditempat kejadian. pelaku adalah tetangga korban sendiri," jelas Kapolsek Ngajum AKP Sugeng Waskito, Kamis (3/4/2014) malam.

Menurut Sugeng, pelaku diketahui sudah lama mengidap penyakit gangguan jiwa. Pelaku memukul korban di bagian kepala.

"Saat ini kita sudah membawa pelaku ke rumah sakit untuk diperiksa kejiwaannya. apakah benar pelaku sakit jiwa," ungkap Sugeng.

Untuk jasad korban kini sudah dibawa ke kamar mayat RSSA Malang, untuk dilakukan otopsi.

"Korban mengalami luka sobek di bagian kepala belakang. Istri dan anak korban menjadi saksi pemukulan oleh pelaku itu," tambahnya,

Pelaku nekat memukul korban, lanjut Sugeng, karena marah melihat korban buang air kecil di halaman rumahnya. Tanpa banyak bicara, pelaku langsung mendatangi korban dan memukuli kepala korban dengan martil. Beberapa jam sebelum kejadian, korban mengetahui pelaku sedang memindahkan saluran air di depan rumahnya. Korban menyapa pelaku.

"Beberapa jam kemudian, pelaku mendatangi korban dan tak banyak ngomong, langsung memukuli korban," kata Sugeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com