Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi BBM Subsidi di SPBU, Alat Berat ini Diamankan Polisi

Kompas.com - 24/03/2014, 06:33 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Aparat Polres Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, mengamankan satu unit alat berat jenis loader, yang mengisi bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Kefamenanu.

"Alat berat harusnya diisi BBM industri, bukan di SPBU," kata Kapolres TTU, AKBP I Gede Mega Suparwitha, kepada Kompas.com, Minggu (23/3/2014). Alat berat tersebut ketahuan mengantre bersama beragam kendaraan di SPBU.

“Alat berat itu kan bukan mobil sehingga tidak diperbolehkan mengisi BBM di SPBU. Khusus untuk SPBU di Kefamenanu hanya diperuntukkan untuk kendaraan transportasi," tegas Suparwitha. Apalagi bila alat berat itu menggunakan BBM bersubsidi, ujar dia, masyarakat akan dirugikan karena subsidi salah sasaran.

Alat berat tersebut diamankan di Polres, demikian pula tiga orang yang membawa alat tersebut ke SPBU. “Saat ini alat berat itu kami amankan di Mapolres untuk kami lakukan penyelidikan dan memeriksa tiga orang yang membawa kendaraan itu sehingga kemudian kami bisa mencari jelasnya apakah masuk perkara pidana atau tidak,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com