Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Batal Hadir, Simpatisan PDI-P Cimahi Kecewa

Kompas.com - 20/03/2014, 17:26 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


CIMAHI, KOMPAS.com - Juru kampanye nasional Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Joko Widodo batal hadir pada kampanye terbuka di Lapangan Poral, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (20/3/2014).
  Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tubagus Hasanudin mengatakan, Jokowi tidak bisa hadir karena tidak mendapatkan izin cuti.  

"Jokowi tidak dapat izin karena tanggal 20 ini hari kerja. Jokowi hanya diperbolehkan hari Sabtu-Minggu saja," kata Tubagus Hasanudin di lokasi kampanye, Kamis.
Padahal, sebagian simpatisan dan kader PDI-P sudah menunggu sejak pagi. Padahal mereka datang jauh-jauh dari berbagai sudut kota. Mereka pun mengaku kecewa ketika Kamis siang mendengar kabar Jokowi tidak jadi datang.

 
"Saya kecewa enggak bisa melihat Pak Jokowi. Padahal saya datang ke sini dari jauh pengen ketemu sama Pak Jokowi. Tapi, sayang, Pak Jokowi tidak ada," kata Tony Sofyan (43), salah seorang simpatisan PDI-P di lokasi kampanye kepada Kompas.com, Kamis.
 
Kekecewaan serupa diungkapkan Deden (40), simpatisan PDI-P lainnya. "Kami kecewa, Pak Jokowinya tidak datang," kata Deden.   Berdasarkan pantauan Kompas.com, hampir seluruh lapangan Poral seperti lautan merah. Mereka datang berbondong-bondong dari wilayah Kota Cimahi dan Bandung Raya. Akses jalan ke lokasi pun macet total.
 
Ribuan simpatisan dan kader PDI-P yang mendengar kabar Jokowi tidak bisa hadir sebagiannya langsung membubarkan diri. "Pulang saja lah, Pak Jokowinya juga tidak ada," kata Deden.
 
Kampanye terbuka pun dimulai meski tanpa kehadiran sosok yang dinanti-nanti, Jokowi dan Puan Maharani. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD Jabar TB Hasanudin, Mpok Api, Da'i Bachtiar, Rohmin Dahuri dan sejumlah caleg dari PDI-P, salah satunya ialah Nico Siahaan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com