Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Selundupkan Sabu di Ikat Rambut, Modus Baru

Kompas.com - 19/03/2014, 15:45 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy, Kota Bandung, berinisial NM (38), kedapatan tangan oleh petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) menyelundupkan 6 paket kecil sabu dan 4 paket kecil ganja kering siap pakai di ikat rambut, Rabu (19/3/2014) sekira pukul 11.00 WIB.

Kepala Lapas Banceuy, Wahid Husein mengatakan, penyelundupan narkotika melalui ikat rambut yang dilakukan NM merupakan modus baru.

"Ini modus baru, biasanya di alas sepatu atau di dalam alat kelamin," kata Wahid saat ditemui di Lapas Banceuy, Rabu siang.

Lebih lanjut Wahid menambahkan, modus penyelundupan ke Lapas Banceuy yang belakangan sering dilakukan adalah dengan cara melempar botol berisi narkotika dari luar ke dalam.

"Bulan Februari kemarin terakhir kita mengungkap penyelundupan 10 paket sabu yang dilempar dari luar. Jadi sabu ditempel menggunakan lakban kemudian dilempar ke arah blok E," akunya.

Adapun jenis narkotika yang sering diselundupkan, kata Wahid, adalah sabu, ganja dan pil kamlet. "Kita terus mengantisipasi penyelundupan narkotika jenis baru," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com