Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Penyelundup Sabu ke Lapas Mau Kunjungi Suami

Kompas.com - 19/03/2014, 13:59 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -
NM (38), seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Banceuy, Kota Bandung, kedapatan tangan oleh petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) menyelundupkan 6 paket kecil sabu dan 4 paket kecil ganja kering siap pakai di dalam ikat rambut, Rabu (19/3/2014) sekira pukul 11.00 WIB. Kepala KPLP Banceuy, Dendi Ruspendi mengatakan, NM mengaku akan mengunjungi suaminya berinisial RE yang merupakan narapidana penghuni tahanan di blok D.

"Tapi setelah diperiksa ternyata itu bukan suaminya," kata Dendi saat ditemui di Lapas Banceuy, Rabu siang.

Dendi menambahkan, NM diketahui memang sering datang mengunjungi Lapas Banceuy. Untuk memastikan apakah ada keterlibatan NM dengan jaringan penyelundup narkotika ke dalam penjara, kasus tersebut akan ditelusuri lebih lanjut ke Dit Narkotika Polda Jawa Barat.

"Dia sering kesini, cuma enggak tahu apa sebelumnya bawa juga atau tidak. Biasanya bawa makanan saja," imbuhnya.

Di dalam ruang petugas penjaga Lapas, NM hanya bisa tertunduk. Wanita yang diketahui merupakan warga Cibuntu, Kota Bandung ini pun hanya mengeluarkan kalimat tidak tahu setiap menjawab pertanyaan dari wartawan.

Selain itu, NM juga terlihat cukup kuat menahan tangis meskipun air mata sudah tidak terbendung lagi, keluar dari matanya yang memerah. NM pun langsung dibawa oleh Dit Narkotika Polda Jawa Barat untuk melanjutkan pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com