Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Digenangi Air, Warga Tanam Pisang dan Bendera Parpol

Kompas.com - 19/03/2014, 09:44 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Banyak cara yang mungkin digunakan warga untuk mencari perhatian pemerintah terkait persoalan kemasyarakatan yang terjadi. Warga di Polewali Mandar, Sulawesi Barat pun melakukan caranya sendiri untuk mengundang perhatian pemerintahnya terkait jalan yang rusak dan tergenang banjir.

Di kawasan Pasar Sentral, Wonomulyo, Rabu (19/3/2014) misalnya. Warga menanami pisang dan bendera parpol di tangah jalan yang tergenang air. Kemudian, di sekitar lokasi ini juga dipasangi spanduk bertuliskan "Tempat Penangkaran Buaya Milik Pemda".

Model aksi yang dipilih warga ini terbilang sukses. Terbukti aparat pemerintahan dusun hingga camat pun datang menyaksikan aksi tanam pisang dan bendera parpol tersebut. 

Kontan, aksi yang sarat dengan ledekan tersebut membuat aparat pemerintah setempat tak nyaman. Sejumlah petugas sempat beradu mulu dengan warga yang berjaga di lokasi tersebut.

Kepala dusun dan Camat Wonomulyo memang terlihat sempat tersinggung dan meminta warga agar menyampaikan aspirasi dengan cara yang santun, bukan dengan menutup jalan dan memasang spanduk yang terkesan meledek.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com