Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sweeping" Rumah Kos, Enam Pasangan Mesum Dibekuk

Kompas.com - 10/03/2014, 12:50 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Keresahan warga di lingkungan Stendo, Kelurahan Tukangkayu, atas sejumlah tempat kos yang sering dijadikan tempat mesum semakin menjadi-jadi.

Puncaknya pada Senin (10/3/2014) dini hari, warga melakukan sweeping di beberapa rumah kos dan berhasil menggerebek enam pasangan muda yang tidak terikat tali pernikahan.

Menurut warga sekitar, Kuncoro, awalnya warga hanya menggerebek satu rumah dan menemukan tiga pasangan mesum. "Tapi saat akan membawa mereka ke kantor polisi, kami curiga dengan dua kosan lain yang dini hari tadi terlihat motor yang parkir lebih banyak," kata dia.

Akhirnya bersama dengan ketua RT dan ketua keamanan serta tokoh masyarakat setempat, mereka melakukan aksi sweeping lagi. Walaupun sudah meminta izin, penggerebekan "sesi kedua" ini mendapatkan perlawanan dari induk semang tempat itu.

Ibu Beni, pemilik kos, mengajukan protes atas penggerebekan tersebut. "Ini rumah saya, saya yang punya. Terserah saya, yang penting kan tidak mengganggu warga lain," katanya dengan nada tinggi.

Protes dari pemilik kos tidak membuat warga menghentikan sweeping. Beberapa pasangan yang tidak menikah sempat bersembunyi di dalam kamar mandi dan di bawah tempat tidur.

Akhirnya, enam pasangan tanpa surat nikah tersebut diamankan ke Mapolsek Kota Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com