Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Caleg Gunakan Foto Jokowi, Puan Singgung Etika Politik

Kompas.com - 09/03/2014, 01:05 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.COM - Ketua DPP PDIP dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani menyesalkan kader partai lain yang turut memajang foto Joko WIdodo atau Ir.Sukarno dalam alat peraga kampanye mereka.

Namun, Puan mengakui sejauh ini belum terdapat aturan terkait pemasangan foto tokoh-tokoh politik dalam alat peraga kampanye.

“Tidak ada aturan yang melarang,hingga saat ini, tentang sebuah partai memasang tokoh dari partai lain. Namun sebetulnya itu tergantung dari etika dan aturan internal partai mereka masing masing, kalau partai mereka tidak melarang, kita juga tidak bisa apa apa, hanya PDIP merasa aneh,” kata Puan kepada wartawan, Sabtu (8/3/2014).

Puan Maharani menambahkan, partainya kini lebih fokus pada pemenangan pemilu daripada mengurusi hal-hal semacam itu. Puan justru mempertanyakan kinerja Panwaslu dan Bawaslu terkait masalah tersebut.

“Jadi buat kami ya sudahlah cuma kita cermati dan amati saja, dan biarlah Bawaslu dan Panwaslu yang melakukan pengawasan di lapangan, kita fokus menang pemilu saja,” tambah Puan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puan Maharani dan Megawati Sukarnoputri menggelar konsolidasi internal partai dengan mengumpulkan kepala daerah se-Jawa Tengah di Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com