Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Tulang Kucing yang Dikubur di Halaman Rumah Danang

Kompas.com - 07/03/2014, 14:23 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menindaklanjuti laporan dari Animal Defenders Indonesia, anggota Polres Sleman mendatangi rumah Danang Sulistyo di Dusun Jomblang, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Jumat (7/3/2014). Polisi hendak membongkar lokasi kuburan kucing di dekat rumahnya.

"Kedatangan kita ke sini untuk mengecek tempat kejadian perkara (TKP) penembakan kucing," kata Kanit II Pidsus Polres Sleman, Iptu Dani Permana.

Di lokasi sekitar rumah Danang, polisi membongkar satu gundukan tanah yang digunakan untuk mengubur jasad kucing. Setelah dibongkar, polisi menemukan tulang-belulang kucing.

"Kita cek beberapa titik dan satu tempat untuk mengubur. Kita gali kembali. Hasilnya ditemukan satu kerangka kucing," ucapnya.

Selain menggali kuburan kucing, pihak kepolisian juga mengamankan satu kotak berisi peluru. Peluru tersebut disita oleh polisi. Sementara itu, aparat masih terus menelusuri senapan angin yang dipakai Danang untuk menembak kucing.

"Untuk senapan angin masih kita lakukan pengecekan karena sudah dijual," tandas Dani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com