Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek Berbuat Asusila terhadap 2 Cucunya

Kompas.com - 03/03/2014, 15:06 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
— Seorang kakek, NT (65) warga Aster, Kecamatan Sirimau, Ambon, tega berbuat asusila terhadap dua cucunya, B (6) dan T (4). Ironisnya, perbuatan sang kakek ini sudah dilakukan berulang kali.

Aksi bejat ini baru diketahui orangtua kedua korban setelah dua bocah itu mengeluhkan sakit pada kemaluannya. Lalu mereka menceritakan perbuatan pelaku kepada orangtuanya.

Kepala Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Aung Tribawanto kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/3/2014), mengatakan, pelaku melecehkan kedua cucunya itu saat orangtua mereka tidak berada di rumah. Terakhir, pelaku melancarkan aksinya dua pekan lalu.

“Dari hasil keterangan, pelaku sudah melakukan aksinya berulang kali, dan biasanya itu dilakukan setelah kedua orangtua bocah ini pergi bekerja,” kata Agung.

Dia menjelaskan, karena tidak tahan merasakan kesakitan, kedua bocah itu lantas melaporkan kejadian tersebut kepada ibunya. Tak terima dengan perlakuan pelaku yang tak lain adalah mertuanya sendiri, ibu korban langsung melaporkan kasus asusila itu ke Polres Pulau Ambon pada Minggu (2/3/2014).

Menurut Agung, setiap kali akan berbuat asusila, pelaku terlebih dahulu merayu kedua cucunya dengan menjanjikan membelikan mainan dan mengajak jalan-jalan. “Pelaku juga mengancam kedua cucunya itu agar tidak menceritakan kepada siapa pun," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com