Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cekcok, Satpam Nekat Bunuh Tetangganya

Kompas.com - 02/03/2014, 22:21 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang satpam PT GMTD, Hamzah (35) nekat membunuh tetangganya, Sulaeman (45) di Jl Daengpasawi Dalam, Polsekta Tamalate, Makassar Minggu (2/3/2014).

Pelaku membunuh korban yang diawali adu mulut. Pelaku menikam korban di bagian perut kiri. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal saat dalam perjalanan. Sementara itu, pelaku berhasil diringkus dan diamankan ke Polrestabes Makassar.

Menurut pengakuan pelaku dihadapan penyidik mengaku, dirinya emosi dan nekat menghabisi nyawa Sulaeman. Pelaku sempat mendatangi korban karena merasa tersinggung. "Temanku bilang, dia keberatan karena saya ribut-ribut di kamar. Saya tidak terima. Makanya saya datangi dia. Saya sempat bertengkar dan emosi, lalu saya tikam dia,” katanya.

Kepala Polsekta Tamalate, Komisaris Polisi (Kompol) Suaeb A Madjid mengatakan, pelaku berhasil diamankan sesaat setelah dikejadian. Polisi yang menerima laporan warga langsung terjun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Selain itu juga, polisi berhasil menyita sangkur milik pelaku yang digunakannya menikam korban.

"Pelaku langsung kami serahkan ke kantor Polrestabes Makassar. Beberapa orang saksi sempat melihat pembunuhan tersebut. Awalnya, pelaku menghampiri korban di kamar kostnya. Mereka kebetulan tinggal seatap dan hanya dipisahkan kamar kost. Di depan kamar, mereka kemudian cekcok hingga akhirnya saling jotos. Sangkur yang dihunuskan ke tubuh korban, sebelumnya ia gantungkan di pinggang," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com