Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdiri Dua Jam Tunggu Presiden, Ratusan Siswa SD Kelelahan

Kompas.com - 18/02/2014, 10:23 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

BATU, KOMPAS.com — Berdiri di pinggir jalan, menunggu kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan selama dua jam, membuat ratusan siswa sekolah dasar di Batu, Malang, kelelahan.

Akhirnya, para siswa itu membubarkan diri sebelum Kepala Negara dan rombongan melintas. Banyak dari mereka yang malah memilih bermain di Alun-alun Kota Batu.

"Saya dan teman-teman sudah berdiri sejak jam 08.00 tadi. Capek berdiri, Pak SBY tak juga muncul. Ya, teman-teman bubar dan bermain-main di Alun-alun Kota Batu," kata Roni Firmansyah, salah satu siswa kelas V, SDN Batu, yang ditemui di Alun-alun Kota Batu, Selasa (18/2/2014).

Tak hanya di Kota Batu, siswa yang berdiri di sepanjang jalan pun terlihat di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Pemandangan itu terlihat sejak pukul 08.00-10.00 WIB. Namun, Presiden bersama rombongan belum juga tiba di lokasi penampungan korban letusan Gunung Kelud di GOR Ganesha, Kota Batu.

Sesuai jadwal, Presiden seharusnya tiba di GOR Ganesha pada pukul 09.00 WIB. Sementara, berdasarkan informasi dari Humas Pemkot Batu, Presiden akan langsung menuju pengungsian di Kecamatan Pujon. Dari Pujon, sekira pukul 12.00 WIB, Presiden langsung menuju GOR Ganesha, Kota Batu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com