Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Luncurkan Bus Gratis untuk Pelajar Setiap Kamis

Kompas.com - 17/02/2014, 11:40 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah program bus Damri gratis untuk pelajar yang beroperasi setiap hari Senin berjalan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kembali meluncurkan program bus gratis untuk pelajar. Kali ini, bus yang bisa digunakan oleh pelajar SD, SMP dan SMA di Kota Bandung itu akan beroperasi setiap hari Kamis.

"Gagasan awal bus gratis untuk pelajar ini mendapat respon positif. Tiga bulan pertama kita coba dari Agung Podomoro dan Bank Muamalat, sekarang dari Istana Group," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin (17/2/2014).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menambahkan, dirinya berharap ada perusahaan lain yang mau mensponsori program serupa. Oleh karena itu, lanjutnya, bus Damri gratis untuk pelajar bisa terealisasi setiap hari.

"Kita harapkan ada sponsor lain yang bisa menggenapkan setiap hari. Per bulan itu bisa mengangkut 40 ribu pelajar," ujar Emil.

Sementara itu, Emil mengaku bangga karena program bus Damri gratis untuk pelajar ini diikuti oleh kota-kota lain.

"Berita baiknya gagasan bus gratis ini diikuti di kota-kota lainnya, ada di Prabumulih ada di Sumatera Selatan juga," akunya.

"Jadi mudah-mudahan semakin sempurna gagasannya karena terinspirasi dari kita," tambahnya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com