Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Terganggu Abu Kelud

Kompas.com - 14/02/2014, 10:20 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Penerbangan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jumat (14/2/2014) terganggu, akibat hujan abu tipis yang turun menyusul letusan Gunung Kelud, di Kediri, Jawa Timur.

Sejauh ini, dua penerbangan maskapai Wings Air tujuan Surabaya terpaksa dibatalkan akibat jarak pandang yang pendek, dan Bandara Juanda Surabaya yang ditutup.

General Affair and Communication Section Head Angkasa Pura 1, Anom Fitranggono mengatakan, sementara ini baru dua penerbangan dari Wings Air yang dibatalkan. Dua penerbangan itu tujuan Surabaya dan Denpasar yang seharusnya terbang sejak pagi tadi.

Hujan abu vulkanik sejauh ini tidak terlalu mengganggu aktivitas warga. Intan (32) warga Pudak Payung mengaku tak mengira abu vulkanik sampai di Kota Semarang.

"Tahunya pas mau nyapu teras kok kotor sekali kayak bekas bakaran, pas lihat ke atas ternyata terlihat hujan abu tipis, di dedaunan juga ada," ujar Intan.

Dampak hujan abu vulkanik di Semarang tetap dapat dirasakan meski tipis. Banyak masyarakat yang menggunakan masker saat berkegiatan.  Cuaca saat ini di Semarang, terlihat mendung meski sesekali matahari juga terlihat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com