Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan March Terbakar di Samping Rumah Kapolda

Kompas.com - 11/02/2014, 09:03 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com -- Sebuah mobil Nissan March berwarna putih dengan nomor polisi DB 4404 AS, terbakar di samping Rumah Dinas Kapolda Sulut di Jalan Bethesda, Sario, Manado, Selasa (11/2/2014) jelang dinihari tadi.

Kepala Unit Reskrim Polsek Sario, Ipda Tommy Oroh mengatakan, api mulai terlihat menyala di bagian depan mobil. Diduga api berasal dari mesin mobil.

Mobil yang terbakar tersebut diketahui milik seorang dokter bernama Arthur Elia Mongan (58), warga Tanjung Batu, Kecamatan Wanea yang juga seorang dosen di Fakultas Kedokteran Unsrat. Saat kejadian Arthur baru saja pulang dari praktek dokter di Apotik Uno Malalayang.

Dia bermaksud mampir mengambil uang di ATM yang berada di dekat Rudis Kapolda. "Saat berada di dalam bilik ATM, saya mencium bau seperti terbakar. Lalu saya lihat api sudah mulai membesar dari bagian mesin," ujar Arthur.

Menurut Arthur, dia dan beberapa warga lainnya yang berada di lokasi kejadian, tidak bisa berbuat apa-apa karena takut mendekat. Beberapa anggota polisi yang berjaga di Polda lalu muncul dan berusaha memadamkan api.

Beruntung kesigapan polisi dengan peralatan seadanya mampu memadamkan api, sehingga tidak membuat kebakaran lebih besar lagi. Badan mobil Nissan tersebut nyaris ludes terbakar api.

Tiga buah mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Manado juga tiba di lokasi kejadian. Walau api sudah bisa dijinakkan, petugas pemadam kebakaran tetap memastikan kalau api benar-benar padam total. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com