Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Lubang saat Melintas Jalur Pantura

Kompas.com - 01/02/2014, 21:39 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com - Pengendara yang melintas di kawasan Pantura Demak, Jawa Tengah, tepatnya mulai perbatasan Kota Semarang hingga Kabupaten Kudus diimbau berhati-hati. Kondisi jalan sepanjang 42 kilometer itu penuh lubang dengan diameter dan kedalaman yang berbeda-beda. Lubang itu ada di sejumlah titik, baik dari arah Kudus mau pun Semarang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak AKP Sutomo mengatakan, kerusakan paling parah dapat dijumpai di jalan lingkar tepatnya mulai traffic light Desa Botorejo hingga jembatan layang. Lainnya, di sekitar Pasar Sayung, Taman Loireng, serta di depan SPBU Katonsari.

"Kami imbau para pengguna jalan lebih berhati-hati dan menjaga keselamatannya. Alon-alon waton kelakon, gremet-gremet waton selamet (pelan pelan asal sampai tujuan, biar lambat asal selamat, red). Kerusakan jalan Pantura Demak harus dilakukan perbaikan secepatnya, jangan menunggu jatuhnya korban jiwa,," kata Sutomo, Sabtu (1/2/2013).

Kerusakan jalan di Pantura Demak, diperparah dengan minimnya penerangan jalan sehingga lubang jalan tidak terlihat jelas saat malam hari. 

Pemilik tambal ban di jalan lingkar, Supriyadi (25), mengatakan, sering terjadi kecelakaan di jalan lingkar Demak yang didominasi para pengendara sepeda motor. Umumnya, mereka jatuh saat berusaha menghindari jalan yang berlubang.

"Setiap hari ada saja sepeda motor yang jatuh, beruntung mereka tidak apa apa," kata Supriyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com