Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Pelacak Dikerahkan Cari Korban Longsor

Kompas.com - 29/01/2014, 10:02 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

JOMBANG, KOMPAS.com - Selain sumber daya manusia, pencarian hari kedua korban longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang juga mengerahkan anjing pelacak, Rabu (29/1/2014).

"Mulai hari kedua ini ada tambahan anjing pelacak. Jumlahnya ada empat ekor," kata Bupati Jombang Nyono Suharli ditemui di lokasi longsor.

Anjing pelacak itu, kata Bupati, menggenapi upaya evakuasi yang dilakukan oleh tim dari Brimob, TNI, tim SAR, personil BPBD, Tagana, serta dua alat berat yang sudah ada di lokasi.

Selain itu, kata Nyono, tim SAR juga menggunakan beragam sumber dayanya untuk melakukan evakuasi. Ia berharap para korban dapat segera ditemukan.

Sementara pantauan di lokasi, proses pencarian masih terus berlangsung. Hingga kini belum ada tambahan korban yang ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, longsor yang terjadi Selasa (28/1/2014), dini hari itu menyebabkan lima rumah tertimbun tanah. Tercatat ada 16 korban dengan rincian dua korban selamat, tujuh tewas, serta tujuh lainnya dalam pencarian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com