Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kapal Tenggelam di Aru Belum Ditemukan

Kompas.com - 28/01/2014, 13:34 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Hingga Selasa (28/1/2014), tim SAR belum berhasil menemukan Gerson Ginanu (65), penumpang kapal tenggelam yang hilang di perairan Pulau Babi, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru.

“Korban masih terus dicari sampai dengan hari ini. Tapi pencarian kita sesuaikan dengan kondisi laut,”kata Komandan Pangkalan TNI AL di Aru, Letkol Ketut Budiantara kepada Kompas.com via pesan singkat Selasa siang.

Kepala Polres Kepulauan Aru, AKBP Muhammad Rum mengatakan, juga membenarkan jika proses pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan. “Iya korban masih dicari. Pencarian masih dilakukan di lokasi tenggelamnya kapal di sekitar selat Wokam,” kata Rum.

Sebelumnya pada Senin kemarin proses pencarian korban sempat terkendala karena cuaca buruk dan tinggi gelombang diperairan tempat lokasi tenggelamnya kapal. Akibatnya proses pencarian dihentikan untuk sementara waktu.

Korban, yang merupakan mantan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Aru ini dinyatakan hilang pada Minggu (26/1/2014) setelah kapal yang ditumpanginya bersama enam penumpang lain tenggelam di perairan itu.

Dalam kecelakaan itu, enam penumpang ditemukan selamat sedangkan Gerson yang diketahui sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem dari dapil I Kecamatan Pulau-pulau Aru ini masih dinyatakan hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com