Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serang Polisi, Bajing Loncat Ditembak Mati

Kompas.com - 28/01/2014, 11:13 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Rohim (38), spesialis perampok truk atau yang biasa disebut "bajing loncat" ditembak mati oleh aparat Polda Jatim. Dia mencoba menyerang dengan senjata tajam saat akan ditangkap, Selasa (28/1/2014) dini hari.

Rohim ditangkap saat beraksi di Jalan Raya Ngoro, Pasuruan, Jawa Timur. Warga Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo itu, kata Wakil Tim Khusus Ditreskrimum Polda Jatim, Kompol Arbaradi Jumhur, memang sudah menjadi target polisi.

Pergerakannya terpantau tim yang tengah berpatroli di kawasan Ngoro Pasuruan sekitar pukul 03.30 WIB. "Karena akan menyerang petugas dengan senjata tajam jenis celurit, maka terpaksa kami tembak mati karena membahayakan," katanya ketika dikonfirmasi pagi ini.

Rohim oleh polisi sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong. Di tubuh Rohim ditemukan sebuah bom ikan. Namun, polisi belum mengetahui untuk apa bom tersebut.

Modus pelaku saat beroperasi biasanya membajak truk barang yang lewat dengan menyekap sopir. Gembong bajing loncat itu juga tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. "Catatan kami, pelaku setidaknya sudah beroperasi di 20 titik di wilayah Jawa Timur," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com