Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk Hambat Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Aru

Kompas.com - 27/01/2014, 13:38 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Upaya regu penolong untuk mencari salah satu korban kapal tenggelam, Gerson Ginanu (65) di Perairan Pulau Babi, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru terhambat cuaca buruk dan tinggi gelombang.

Hal itu disebutkan Kepala Polres Kepualaun Aru, AKBP Muhammad Rum Ohoirat yang dihubungi dari Ambon, Senin (27/1/2013).

“Masih dicari, tapi saat ini memang kondisi laut sangat tidak bersahabat. Gelombang sangat tinggi dan angin sangat kencang,” kata Rum.

Korban yang diketahui sebagai mantan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Aru ini ikut berlayar dengan kapal naas tersebut dari Desa Tunggu, Pulau-Pulau Aru tujuan Dobo, pada Sabtu pagi.

Namun saat kapal berada di selat Wokam tak jauh dari Pulau Babi, kapal tenggelam setelah diterjang angin kencang dan gelombang tinggi.

Enam penumpang lainnya diselamatkan oleh tim SAR dibantu warga, namun Gerson Ginanu hingga kini belum juga ditemukan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon mengatakan tinggi gelombang di sejumlah perairan di Maluku mencapai 2 hingga 3 meter. “Selain itu angin kencang juga akan terjadi di sejumlah wilayah di Maluku dengan kecepatan 30 kilometer per jam. Ini prakiraan cuaca untuk hari ini,” kata Kepala BMKG Stasiun Pattimura Ambon George Mahubessy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com