Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penderita Kista Dekap Erat Bantuan Pembaca "Kompas.com"

Kompas.com - 26/01/2014, 17:42 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
- Tidak terasa dua butiran kristal air mata menetes pada kedua pipi Hafsa, penderita kista (tumor ganas) yang bercokol di perutnya, saat menerima amplop putih berisi uang Rp 200.000, bantuan dari pembaca Kompas.com. Tubuh tuanya dipaksakan bangun dan duduk dari tempat tidurnya untuk menerima bantuan tersebut.

Berusaha menyembunyikan rasa haru, Hafsa dan Juasti, kerabat yang merawat Hafsa, berusaha tersenyum. Dengan tangan gemetran, Hafsah mendekap erat amplop sumbangan tersebut. "Terima kasih kepada pembaca Kompas.com," ucap Hafsa diikuti Juasti di rumahnya di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare Minggu (26/1/2014).

Karena tidak punya biaya untuk berobat, Juasti hanya merawat Hafsa dengan obat air putih jampi-jampi dari dukun desa di Kabupaten Pinrang.

Juasti mengaku kecewa terhadap janji Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo saat berkampanye di Parepare yang menjanjikan pengobatan kesehatan gratis merata di Sulawasi Selatan.

"Saya kecewa dengan program kesehatan gratis, dua hari kami menunggu tidak juga mendapatkan perawatan medis dari Rumah Sakit Wahidin Makassar," kata Juasti.

Di pagar rumah Juasti terpajang sejumlah atribut calon anggota DPRD Kota Parepare sebagai "penghias" pagar rumahnya. Hingga kini, tidak ada satu orang di atribut yang terpajang di rumah Juasti yang memberikan bantuan untuk penderita kista, Hafsa.

"Sekali lagi terima kasih kepada pembaca Kompas.com yang telah membantu kami. Kami berjanji selain membeli obat, uang ini akan kami gunakan untuk kebutuhan makan dan minum kami," ucap Juasti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com