Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diguncang Gempa, Kaca "Showroom" Mobil Pecah

Kompas.com - 25/01/2014, 13:08 WIB
Tri Wahono

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com — Akibat diguncang gempa, kaca di showroom mobil di Kota Purwokerto, Jawa Tengah, sampai pecah.

"Yang pecah kaca showroom Toyota, Nasmoko, di Purwokerto. Tadi adik yang bekerja di sana telepon," kata Bina Ika Wati, warga Banjarnegara, Jawa Tengah, saat dihubungi lewat telepon seluler, Sabtu (25/1/2014).

Di Banjarnegara, gempa juga terasa cukup kuat dan getaran terasa hingga beberapa menit. "Tadi kabel dan tiang listrik goyang-goyang. Ada kalau lebih dari semenit," ujar Mubayyinah, warga Merden, Banjarnegara.

Di Kebumen, yang relatif paling dekat dengan pusat gempa, getaran justru dilaporkan tidak terlalu besar. "Tadi kerasa goyang dan sempat keluar rumah, tapi cuma sebentar," ujar Sugito, warga Kebumen.

Gempa dengan kekuatan 6,5 SR itu terjadi pukul 12.14, Sabtu (25/1/2014), dengan kedalaman 48 kilometer dan 104 kilometer barat daya Kebumen, Jawa Tengah, tepatnya di 8.48 Lintang Selatan, 109.17 Bujur Timur.

Demikian seperti dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Sabtu siang. Gempa ini juga dirasakan di sejumlah kota di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Sleman, Jakarta, Bandung, Banjarnegara, dan Majalengka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com