Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wilayah Banjir di Semarang Meluas

Kompas.com - 23/01/2014, 12:51 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak Rabu (22/1/2014) malam sampai Kamis (23/1/2014) pagi membuat wilayah genangan air di Kota Semarang meluas sampai ke Semarang Utara.

Sejumlah wilayah di Semarang Utara yang tergenang pada Kamis pagi di antaranya depan Kantor Pos Johar dengan ketinggian hingga 50 sentimeter dan Jalan Kaligawe setinggi 40 sampai 50 sentimeter.

Tingginya genangan tersebut menjadikan arus lalu lintas di sejumlah kawasan tersebut menjadi terganggu.

Intensitas hujan yang tinggi juga sempat menjadikan genangan air di Jalan Pahlawan dan Jalan Sriwijaya pada Kamis pagi, meskipun dalam waktu sekitar satu hingga dua jam genangan di Jalan Pahlawan sudah surut.

"Hujan sejak awal Januari, baru kali ini Jalan Pahlawan tergenang. Kemungkinan dikarenakan hujan terus menerus dari Rabu malam hingga Kamis pagi," kata Suyati (53) yang ditemui saat melintasi Jalan Pahlawan.

Hujan yang terus mengguyur Kota Semarang hingga Kamis pagi juga menyebabkan ketersendatan arus lalu lintas di sejumlah wilayah di antaranya di Jalan Majapahit, Jalan Letjen Sutoyo, dan Jalan Ahmad Yani.

"Macet parah sekali di Jalan Majapahit hingga Kawasan Simpanglima," kata Tika (30), warga Pedurungan, ditemui seusai mengantar anak sekolah.

Sejumlah wilayah di Kota Semarang yang juga tergenang di antaranya di Jalan Patimura, Jalan dr Cipto, dan beberapa kelurahan di Kecamatan Semarang Utara.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah memprakirakan intensitas hujan sedang hingga lebat di wilayah Jateng masih terjadi hingga akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com