Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter TNI AD Hilang Kontak di Nunukan

Kompas.com - 22/01/2014, 19:49 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com — Helikopter jenis Bell 412 milik TNI Angkatan Darat dikabarkan hilang pada Rabu (22/1/2014) siang tadi, setelah hilang kontak dengan ATC Bandara Malinau sekitar pukul 14.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com dari salah satu personel TNI di Malinau, diketahui, sejak hilang kontak tadi siang hingga kini, Heli Bell 412 milik TNI masih belum diketahui keberadaannya. Belum dapat diidentifikasi apakah heli tersebut jatuh dan memakan korban jiwa atau tidak.

"Terakhir kontak dengan ATC Bandara Malinau sekitar pukul 13.45 Wita, namun setelah itu tidak ada kontak lagi. Sekitar jam 14.00 Wita, heli sudah tidak ada kabar lagi," jelasnya.

Diketahui, heli tersebut mengangkut 10 personel angkatan darat. Sebelumnya, helikopter ini take off dari Bandara Juwata Tarakan sekitar pukul 13.30 Wita. Heli mengangkut keperluan logistik menuju Long Bawan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Sesuai jadwal, seharusnya, pada pukul 16.00 Wita, heli sudah kembali ke Bandara Juwata Tarakan. Namun, hingga pukul 18.00 Wita, pesawat tersebut tak kunjung memberi kontak dan belum mendarat di tempat asal.

"Belum bisa dipastikan apa yang terjadi dengan heli tersebut, tapi sesuai informasi sampai saat ini heli tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui di mana keberadaannya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com