Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangus, 4 Jasad Korban Pesawat Jatuh Dibawa ke RS

Kompas.com - 19/01/2014, 14:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Tiga penumpang dan satu pilot pesawat jenis pilatus yang jatuh di Desa Taar, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual Maluku dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun Langgur, Minggu (19/1/2014).

Keempat korban yang belum diketahui identitasnya itu tewas dengan kondisi mengenaskan. Sekujur tubuh mereka mengalami luka bakar setelah pesawat yang ditumpanginya meledak.

“Keempat korban pesawat nahas itu semuanya terbakar. Mereka saat ini telah dievakuasi ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur,” kata Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Irot Riki Laurent saat dihubungi wartawan dari Ambon Minggu (19/1/2014).

Riki menjelaskan, untuk mengidentifikasi para korban tewas, pihaknya terpaksa menunggu tim Identifikasi Korban Bencana (DFI) dari Makassar karena kondisi keempat korban tersebut hangus terbakar.

Bersamaan dengan itu, polisi juga masih menunggu informasi dari Bandara Sentani terkait identitas keempat korban. “Jadi sampai saat ini kita belum tahu identitas para korban. Kita masih menunggu informasi dari bandara Sentani,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, salah satu dari keempat penumpang yang tewas itu adalah seorang perempuan.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat kecelakaan pesawat nahas itu juga dibenarkan otoritas bandara Dumatubun Langgur.

"Ada empat jenazah yang dievakuasi ke RSUD Langgur. Semuanya dalam kondisi terbakar,” kata Kepala Bandara Langgur Amran Hamid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com