Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR "Berburu" Mayat yang Diduga Korban Kecelakaan Kapal

Kompas.com - 14/01/2014, 19:40 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PARE PARE, Kompas.com - Temuan empat mayat mengapung di tiga daerah berbeda, yang masih berdekatan, masing-masing Kota Parepare, Kabupaten Pinrang dan Barru, Sulawesi Selatan, dalam dua hari terakhir, menggerakkan tim SAR gabungan, melakukan pencarian.

Diduga, mayat-mayat itu adalah korban kecelakaan KM Alken Persada. Penyisiran dilakukan di perairan Sulawesi, masing-masing di laut Pinrang, Pare Pare dan Barru.

Tim SAR gabungan, melibatkan Basarnas, SAR Pinrang, SAR Unhas Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang dan SAR UNM Makassar.

Koordinator SAR Pinrang, Ahmad Fauzan kepada Kompas.com, Selasa (14/1/2014) mengatakan, penyisiran dilakukan sejak pagi tadi hingga sore ini. "Hasilnya nihil," katanya.

Selama penyisiran, kata Fauzan, Tim SAR Gabungan mengalami kesulitan. Cuaca ekstrim menyebabkan perahu karet yang digunakan melakukan penyisiran, beberapa kali dihantam ombak.

"Angin kencang. Dan ketinggian ombak mencapai 2 meter. Pencarian terpaksa kita hentikan sementara," jelasnya.

Fauzan menambahkan, rencananya, besok Tim SAR gabungan, akan kembali melakukan pencarian dengan menyisir tiga perairan di wilayah lokasi ditemukannya mayat-mayat mengapung yang diduga awak dari KM Alken Persada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com