Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Korban Miras Oplosan Mojokerto Masih Dirawat di RS

Kompas.com - 08/01/2014, 11:54 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Hingga saat ini masih 12 korban pesta minumas keras oplosan saat malam Tahun Baru di Mojokerto yang dirawat secara intensif di rumah sakit.

Menurut data kepolisian, total korban miras oplosan yang sempat dirawat di rumah sakit sebanyak 29 orang. Dari jumlah itu, 17 orang meninggal dunia.

"Korban tewas terakhir bernama Efendi Novianto, warga Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Polisi Awi Setiyono, Rabu (8/1/2014).

Sementara itu, 12 korban masih dirawat intensif di tiga rumah sakit di Mojokerto. Lima orang dirawat di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, tiga orang di RSI Sakinah, dan tiga orang di RS Muhammadiyah Hasanah.

"Satu orang lagi dirujuk ke RSUD Saiful Anwar Malang karena suatu alasan," terang Awi.

Dari enam korban yang dirawat di rumah sakit, kata Awi, satu di antaranya terancam buta permanen akibat terlalu banyak mengonsumsi cairan mengandung metanol.

Dalam kasus ini, sepasang suami istri diduga penjual dan pengoplos miras, yakni Nur Aini dan Roni, warga Balong Rawe Baru, Kelurahan Kadungsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, yang diamankan Polres Mojokerto, Senin (6/1/2014) lalu. Keduanya juga sudah ditetapkan tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com