Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baku Tembak di Mesuji, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 05/01/2014, 10:30 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com — Terjadi baku tembak antara kelompok perambah di kawasan Register 45, Mesuji, Lampung, pada Jumat (3/1/2014) lalu. Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, satu orang bernama Tansiu tewas dalam baku tembak yang melibatkan enam orang tersebut.

"Baku tembak terjadi antara kelompok Potdin beserta tiga orang lainnya dengan kelompok Indra beserta enam orang lainnya. Mereka masih memiliki hubungan saudara. Dalam pertikaian yang dipicu dari persoalan lahan di register 45, menimbulkan luka-luka serius antara kedua belah pihak, bahkan satu di antara mereka tewas," kata Sulistyaningsih, dalam keterangan persnya, Minggu (5/1/2014).

Sulistyaningsih mengatakan, polisi telah menyita proyektil dan mengamankan Naidi sebagai tersangka penembakan Tansiu. Ia ditangkap saat menjalani perawatan akibat terkena sabetan sebilah golok yang mengenai di sebagian tubuhnya.

"Kami telah melakukan mediasi pada kedua belah pihak agar konflik ini tidak berkembang besar dan menciptakan suasana kondusif," katanya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga sekitar Register 45, Wayan, menjelaskan, pertikaian itu terjadi di Dusun Talanggunung, Mesuji Timur, yang dipicu dari persoalan pembagian hasil penjualan lahan di Airmati, Register 45.

"Mereka ini adalah preman-preman yang meresahkan masyarakat, pasca-kejadian Jumat sore kemarin, Mesuji kembali mencekam," ujar Wayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com