Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Stres, Seorang Anggota Polisi Nekat Bakar Diri

Kompas.com - 03/01/2014, 20:49 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com
- Diduga tidak tahan dengan sakit menahun yang dideritanya, Welly Kumowal (52), seorang anggota polisi berpangkat Brigadir yang bertugas di Polda Sulut, nekat membakar dirinya, Jumat (3/1/2014). Akibatnya, korban menderita luka bakar di bagian tangan, dada dan wajah.

Kejadian bakar diri tersebut sempat menghebohkan warga yang tinggal di Kelurahan Tingkulu, Lingkungan 5, Kecamatan Wanea, Manado. Sewaktu kejadian sekitar pukul 07.30 Wita, warga melihat asap tebal keluar dari rumah korban. Warga pun berlarian datang mencoba memberi pertolongan.

"Api terlihat dari salah satu kamar di bagian belakang rumah. Kami langsung dobrak pintu kamar itu. Ternyata korban sudah tergeletak di lantai. Dia terlentang, dan api membakar tubuhnya," ujar Deki, salah satu saksi mata.

Korban kemudian langsung diselamatkan warga dan dilarikan ke rumah sakit. Warga juga mencoba memadamkan api agar tidak merembet ke bagian rumah lainnya. Ada lima unit mobil pemadam kebakaran ikut dikerahkan untuk memadamkan api.

Dari penuturan warga, pria ini memang sehari-hari duduk di kursi roda karena sakit yang dideritanya. Ia telah menderita sakit selama bertahun-tahun. Warga juga menuturkan, Welly sudah beberapa kali nekat mencoba bunuh diri. Karena sering didapati dirinya selalu membakar apa saja jika sedang memegang korek api.

Kabid Humas Polda Sulkut, AKBP Wilson Damanik ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di rumah sakit. Dia memang menderita sakit yang sudah lama. Mungkon karena itu dia stres," ujar Damanik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com