Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu dari Delapan Pemerkosa Siswi SMP Dibekuk

Kompas.com - 02/01/2014, 23:04 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Salah satu pelaku perkosaan terhadap ER (15), siswi kelas tiga SMP di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditangkap aparat kepolisian setempat.

JS (19), salah satu dari delapan pelaku perkosaan terhadap ER ditangkap saat tengah tertidur pulas di kediaman JS di Desa Pasaka, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Kamis (2/1/2014) sekitar pukul 16.00 Wita. Pelaku yang juga masih berstatus pelajar kelas tiga Madrasah Aliyah (MA) ini hanya bisa pasrah digelandang polisi.

Di hadapan polisi, JS mengakui segala perbuatannya. JS mengaku berkenalan dengan korban saat keduanya berlibur di salah satu objek wisata di Bone. Singkat cerita, setelah berkenalan, korban diperkosa JS bersama temannya secara bergilir di salah satu kamar kos dan di dalam mobil milik salah seorang rekan JS.

"Memang, saya juga pak ikut, tapi bukan saya yang pertama, walaupun saya dua kali (memerkosa ER, red) kata JS.

Atas penangkapan JS inilah, polisi mengantoing identitas pelaku lain. Dan kini, para pelaku lain masih dalam pengejaran aparat kepolisian Bone.

"Identitas para pelaku telah kami kantongi dan sedang dilakukan pengejaran. Adapun pelaku yang tertangkap sementara dalam pengembangan," kata Ipda Aris Supu, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Sebagaiaman diberitakan sebelumnya, ER ditemukan oleh sejumlah tukang ojek tengah sempoyongan di pagi hari seusai diperkosa oleh delapan pemuda. Polisi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis dan visum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com