Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru, Wisatawan Padati Pantai Panjang Bengkulu

Kompas.com - 01/01/2014, 16:36 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Wisatawan dari berbagai daerah padati objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu untuk mengisi hari libur tahun baru, Rabu (1/1/2014).

Padatnya arus lalu lintas mengakibatkan kemacetan di wilayah itu tak dapat dihindari. Sayangnya, petugas dari kepolisian tidak ada untuk membantu mengurai kemacetan.

"Kemacetan terjadi akibat parkir kendaraan sembarangan ada yang di tepi jalan sehingga arus lalu lintas menjadi terhambat," kata Doni Alfian, salah seorang pengunjung.

Aktivitas yang dilakukan wisatawan beragam di lokasi itu. Mulai dari sekedar duduk melepas lelah di bawah rimbunnya pohon cemara hingga turun ke laut untuk mandi. Petugas beberapa kali mengingatkan para pengunjung untuk tidak berenang di laut, karena kawasan tersebut rawan.

Irma Nanda (20) salah seorang pengunjung dari Provinsi Sumatera Selatan menyatakan ini pertama kali bagi dia mengunjungi Pantai Panjang.

"Saya telah lama mendengar cerita keindahan pantai panjang dan baru kali ini saya dapat mengunjunginya, ternyata luar biasa pantainya indah tak kalah dengan Bali, Bengkulu hebat," kagumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com