Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

265 Orang Meninggal di Bengkulu Akibat Lakalantas

Kompas.com - 01/01/2014, 10:26 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Laporan akhir tahun 2013, Polda Bengkulu menyebutkan terdapat 265 orang meninggal dunia di jalan akibat kecelakaan lalu lintas. Data tersebut sedikit menurun jika dibandingkan dengan tahun 2012 terdapat 325 orang meninggal dunia.

"Jumlah meninggal dunia tahun 2013 sedikit menurun dibanding tahun 2012, ini mengindikasikan mulai tertibnya masyarakat Bengkulu dalam mentaati aturan lalu lintas," kata Kepala Polisi Daerah Bengkulu Brigjen Tatang Somantri, Selasa (31/12/2013).

Jumlah kecelakaan lalu lintas yang tercatat di Polda Bengkulu pada 2013, terdapat 605 kasus. Jumlah ini menurun dibandingkan dengan tahun 2012, sebanyak 766 kasus laka lantas. Jika dipersentasekan menurun sebanyak 24,5 persen.

Kapolda juga mengingatkan mulai padatnya jalan di ruas Kota Bengkulu oleh kendaraan bermotor dan mobil. Sementara, penambahan dan pelebaran jalan jumlahnya masih relatif kecil tidak sesuai dengan ledakan jumlah kendaraan.

"Pemrintah daerah harus segera berpikiran ke depan saat ini jalan-jalan di Kota Bengkulu sudah mulai padat kendaraan, kemacetan juga sudah mulai tampak, ini dapat memicu kecelakaan, pemerintah harus cepat menambah jalan dan melebarkannya," ujar Tatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com