Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manado Siapkan Pesta Kembang Api Spektakuler

Kompas.com - 31/12/2013, 11:02 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com — Manado tidak ingin kalah dari Jakarta yang menggelar pesta malam tahun bernama Jakarta Night Festival. Berpusat di Manado Town Square, Manado akan menggelar kembang api terbesar.

Hal itu mengulang kesuksesan kala pergantian tahun 2010 yang tercatat dalam rekor MURI dengan kembang api terlama.

"Kalau pada tahun 2010, Manado memecahkan rekor MURI kembang api terlama, maka kali ini akan ada kembang api terbesar," kata General Manager Manado Town square Yono Akbar, Selasa (31/12/2013).

Pesta kembang api spektakuler tersebut juga digelar untuk menyambut angka tahun emas Provinsi Sulawesi Utara, yang pada tahun 2014 mencapai usia 50 tahun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dipastikan pesta kembang api itu akan dibanjiri puluhan ribu warga Manado. Bahkan, warga dari luar Manado, seperti Minahasa, Bitung, Minahasa Selatan, dan Gorontalo akan memenuhi jalan sepanjang kawasan Boulevard.

Pemerintah Kota Manado juga akan menggelar doa bersama yang dipusatkan di Kawasan Mega Mas. Wali Kota Manado Vicky Lumentut menjelaskan, doa bersama menyambut tahun baru tersebut akan melibatkan seluruh tokoh agama, masyarakat, dan pengusaha.

"Pada kegiatan malam, juga akan kami launching Festival Kuliner, kelanjutan program Universal Coverage, serta berbagai kegiatan lainnya," ujar Lumentut.

Selain di Mantos dan Kawasan Mega Mas, beberapa hotel serta pusat hiburan lainnya juga telah menyatakan kesiapannya dalam menggelar pesta kembang api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com