Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Bola di Pantai, Tiga Remaja Tewas Disapu Ombak

Kompas.com - 28/12/2013, 12:53 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Tiga orang remaja warga Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, tewas disapu ombak di kawasan Objek Wisata Pantai Panjang, pukul 08.00 WIB, Sabtu (28/12/2013). Tiga remaja berusia 14 tahun itu adalah  Putra, Gilang, dan Sandi Wendra. Saat kejadian, tiga korban dan belasan temannya tengah bermain bola di pinggir pantai.

"Ketiganya datang bersama sekitar 14 orang rekannya ke Pantai Panjang lalu main sepakbola di pinggir pantai," kata Kepala Polsek Ratu Agung, Kota Bengkulu Iptu Ahmad Mega, Sabtu (28/12/2013).

Saat bermain, bola yang mereka mainkan terbawa ombak lalu. Lalu, lima orang remaja mengejar bola dengan cara berenang ke tengah laut.

"Kelima orang yang mengambil bola ke laut itu termasuk tiga korban meninggal itu," kata Ahmad.

Dua orang selamat, sementara tiga orang tersapu ombak. Para nelayan yang berada di sekitar pantai pun membantu pencarian. Putra dan Gilang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Sementara, Sandi Wendra ditemukan tewas oleh tim gabungan Basarnas, TNI, dan polisi. Ia ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat mereka bermain. 

Jasad ketiga remaja itu saat ini telah disemayamkan di rumah duka. Isak tangis keluarga pecah saat mengetahui ketiga remaja itu tewas. Petugas kepolisian mengimbau kepada pengunjung objek wisata pantai panjang untuk tidak berenang di kawasan tersebut mengingat risiko tersapu ombak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com