Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tertembak Pistol Polisi di Kafe, Polda Jatim Turun Tangan

Kompas.com - 25/12/2013, 19:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur siang tadi langsung menurunkan tim untuk menyelidiki tewasnya Robertus Suhardjo (60), warga sipil yang tertembus peluru dari pistol milik anggota Polres Jombang, Briptu SO, Rabu (25/12/2013) dini hari tadi di Kafe 88, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Polisi Awi Setiyono, tim tersebut sifatnya membantu polres setempat untuk mempercepat penyelidikan. "Tim terdiri dari berbagai kesatuan seperti Propam, Labfor dan Dirreskrimum. Mereka saat ini masih di lapangan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu.

Tim Polda Jatim tersebut, kata Awi, akan membantu semua proses penyelidikan seperti olah TKP, hingga pemeriksaan saksi mata. "Sementara tim labfor akan memastikan kondisi senjata milik terduga pelaku penembakan," terangnya.

Korban yang tercatat sebagai warga Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu tewas tertembus peluru pistol milik Briptu SO, anggota polisi yang bertugas di Satuan Narkoba Polres Jombang, Rabu dini hari(25/12/2013), sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebelum peristiwa, Briptu SO, korban, dan seorang warga sipil, TJ (38) menggelar pesta miras di Kafe 88 Mojowarno. Di tengah pesta, pistol Briptu SO terjatuh di lantai. Pistol tersebut kemudian diambil oleh TJ dan ditaruh di meja di hadapan korban. Entah bagaimana ceritanya, pistol itu tiba-tiba meletus, dan pelurunya mengenai korban tepat di bagian bahu sebelah kanan, tembus pada ketiak sebelah kiri. Korban sempat mendapat perawatan di RS Mojowarno, sebelum kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com