Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Pencarian Korban Dermaga Roboh Dihentikan Sementara

Kompas.com - 24/12/2013, 06:14 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Pencarian korban dermaga yang runtuh setelah terhantam kapal di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dihentikan pada Selasa (24/12/2013) dini hari. Sejauh ini belum ada korban jiwa dari insiden itu.

Satu setengah jam setelah tim SAR, Gegana, Brimob, Polairut, dan KPPN Kota Parepare memindahkan mobil pikap Daihatsu Grand Max bernomor polisi F 8452 AP, mereka juga dapat memindahkan satu unit mobil APV warna merah bernomor polisi DD 1156 UN. Mobil tersebut ditemukan tanpa ada orang di dalamnya.

Karena cuaca kurang bersahabat dan dermaga semakin dipenuhi warga, evakuasi dihentikan sementara pada pukul 01.00 Wita. Rencananya pencarian dan evakuasi akan dilanjutkan kembali Selasa pagi.

Informasi sementara yang dihimpun dari Polsek Pelabuhan Cappa Ujung, jumlah sepeda motor yang ikut terjatuh bersama dermaga setelah dihantam badan kapal Mentari Persada asal Surabaya akibat empasan ombak ini pun bertambah menjadi 16 Unit. "Itu sesuai laporan warga yang di terima polsek setempat," kata M Israk, tim dari Polairut.

Semula, dilaporkan baru enam sepeda motor yang ikut terjatuh ke laut akibat insiden itu. Proses lanjutan akan berupaya memindahkan 10 mobil pengangkut beras dan Toyota Avanza. Sejauh ini belum ada korban jiwa dilaporkan dari insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com