Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Ngada Kerahkan 200 Personel Amankan Gereja

Kompas.com - 23/12/2013, 20:23 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Sebanyak 200 personel anggota Kepolisian Ngada, Nusa Tenggara Timur siap mengamankan gereja-gejera di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada dalam perayaan malam Natal, 24 Desember dan perayaan Natal, 25 Desember nanti.

Demikian dijelaskan Kepala Kepolisian Resor Ngada, Ajun Komisaris Besar Polisi Bertolomeus I Made Oka Putra saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon seluler dari Borong, Manggarai Timur, Senin (23/12/2013) sore.

Bertolomeus menjelaskan, kepolisian melakukan Operasi Lilin yang dimulai beberapa waktu lalu untuk pengamanan perayaan malam Natal dan Hari Natal 25 Desember di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada serta menjelang perayaan Tahun Baru 2014.

“Polisi kerahkan personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada. Polisi akan ditempatkan di Pos Pengamanan (Pospam) baik di Kabupaten Ngada maupun Kabupaten Nagekeo. Kami melaksanakan perintah dari Polda Nusa Tenggara Timur dalam Operasi Lilin 2013,” jelasnya.

Saat ditanya Kompas.com terkait maraknya petasan, Kapolres AKB Bertolomeus menyatakan akan ditertibkan. Petasan dan kembang api sangat berbeda, sehingga polisi harus jeli dalam memilah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan panitia Natal, baik di Kabupaten Ngada maupun di Kabupaten Nagekeo untuk pengamanan Natal di lingkungan gereja sehingga perayaan Natal di dua kabupaten ini berjalan aman dan damai,” jelasnya.

Pantauan Kompas.com, Minggu malam (22/12/2013) dan Senin sore (23/12/2013), banyak warga menyalakan petasan di daerahnya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com