Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Banser Siap Amankan Natal di Kendal

Kompas.com - 23/12/2013, 16:08 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kendal, Jawa Tengah, akan mengerahkan 500 dari 3.000 anggotanya untuk membantu polisi mengamankan Natal dan tahun baru. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Ansor Kabupaten Kendal, Wahidin Said.

Said menjelaskan, pihaknya hampir setiap tahun menerjunkan Banser untuk membantu polisi, mengamankan Natal dan tahun baru. Untuk penempatannya, diserahkan kepada polisi.

“Tahun ini, kami akan menerjunkan 500 Banser untuk membantu polisi mengamankan Natal dan tahun baru,” kata Said, Senin (23/12).

Said berharap, Banser bisa maksimal ikut membantu menjaga pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun. Sehingga Kabupaten Kendal tetap menjadi daerah yang kondusif.

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Harryo Sugihhartono seusai memimpin upacara gelar pasukan operasi Lilin 2013 mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 2/3 anggotanya, yaitu sekitar 600 polisi, untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Pihaknya juga akan menempatkan 72 anggotanya untuk menjaga 6 gereja besar, yang ada di Kabupaten Kendal.

“Di Kabupaten Kendal ada sekitar 60 gereja. Sebanyak 6 gereja besar dan 54 gereja kecil. Untuk 6 gereja besar akan kami tempatkan petugas, sedang yang 54 gereja kecil, akan kami lakukan pengawasan,” kata Harryo.

Sedang untuk pergantian tahun, tambah Harryo, pihaknya akan mengerahkan anggotanya di pusat-pusat keramaian, di antaranya Alun-alun Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com