Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersetrum, Ibu dan Anak Tewas Seketika

Kompas.com - 23/12/2013, 04:00 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Akibat tersetrum saat hendak memperbaiki selokan di belakang rumahnya saat hujan deras, seorang anak dan ibunya ditemukan tewas di lokasi kejadian.

Kedua korban adalah Leginem (75) dan Legimun (39), warga Dusun Krajan I RT 3 RW 3, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. 

Kejadian tersebut menimpa kedua korban pada Minggu (20/12/2013) sekira pukul 09.00 WIB.

"Kita mendapat laporan baru pukul 17.00 WIB," aku Kapolsek Kalipare AKP Agus Siswo Hariadi, saat dihubungi melalui telepon.

Agus mengatakan, saat itu hujan deras. Korban Legimun memperbaiki selokan di belakang rumahnya. Korban memegang kawat antena televisi yang ternyata bersentuhan dengan kabel listrik yang terkelupas. Saat menyentuh kawat antena televisi itu, korban langsung terkena aliran listrk.

"Korban Legimun langsung meninggal di lokasi kejadian. Ibunya berteriak minta tolong dan langsung memegang tubuh anaknya yang sudah meninggal. Akhirnya terkena sengatan listrik juga dan ikut meninggal dunia," katanya.

Pihak kepolisian sudah meminta keterangan saksi mata yakni Prayudi, Andik, dan Kartinem, tetangga kedua korban.

"Mereka yang menolong dan mengetahui kejadian tewasnya kedua korban itu," kata Agus.

Pihak keluarga tidak bersedia kedua korban dilakukan visum. "Pihak keluarga sudah menerima kematian kedua korban. Menganggap kejadian itu adalah musibah. Pihak keluarga sudah membuat pernyataan disaksikan perangkat desa setempat," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com