Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Kompas.com - 21/12/2013, 16:48 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang tersangka pencurian sepeda motor, Khanafi (35), dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur. Peluru mengenai kakinya karena mencoba melawan petugas.

Penangkapan warga Boyolangu Kabupaten Tulungagung itu terjadi pada Jumat (20/12/2013) kemarin. Kejadian bermula dari adanya laporan kehilangan sepeda motor di sebuah bekas lokalisasi pelacuran yang ada di Kecamatan Ngadiluwih pada 17 Desember 2013. Dari penyelidikan petugas, mengarah pada Khanafi.

Petugas sempat melakukan pengintaian kepada tersangka yang terus berpindah tempat selama tiga hari. Akhirnya, penangkapan berhasil dilakukan wilayah Kandat.

Karena mengalami luka tembak, Khanafi kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Kediri Ajun Komisaris Besar Dheny Hariyadi mengatakan, saat ini pihaknya masih lakukan penyelidikan untuk mengungkap sepak terjang tersangka.

“Kita kembangkan kasusnya untuk tahu jaringannya,” kata Dheny, Sabtu (21/12/2013).

Kapolres menambahkan, kasus pencurian sepeda motor mengalami peningkatan yang cukup drastis semenjak dua bulan ini. Sehingga kriminalitas jenis ini, kata dia, menempati rangking pertama dari jenis kriminalitas lain yang terjadi di wilayahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com