Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pospam untuk Amankan Natal dan Tahun Baru di Kediri

Kompas.com - 19/12/2013, 21:23 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur membangun tujuh pos pengamanan sebagai persiapan menyambut perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Pospam itu disebar di beberapa tempat strategis untuk menjamin keamanan masyarakat.

Kapolres Kediri Kota, Ajun Komisaris Besar Budi Herdi Susianto mengatakan, acuan pembangunan pospam dapat terjadi karena beberapa pertimbangan kebutuhan. Ia mencontohkan pada pospam yang terletak di aJlan Hasanudin.

“Pospam itu dapat meng-cover tiga gereja sekaligus, yaitu Gereja Getsemani, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), serta Gereja Santo Yosep,” kata Budi, Kamis (19/12/2013).

Di setiap Pospam akan ditempatkan 30 personel gabungan dari polisi, TNI, Senkom, Pramuka, serta Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Dishub, serta petugas medis.

Sementara itu sebelum puncak perayaan Natal, aparat keamanan akan melakukan sterilisasi dengan menggunakan pendeteksi logam serta alat pendeteksi bahan berbahaya lainnya itu akan dilakukan langsung oleh personel Brimob.

“Sehingga puncak perayaan Natal nanti masyarakat merasa nyaman aman tidak ada rasa was-was.” pungkas Budi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com