Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Mengaji, Dua Bocah Tewas Tertimpa Tiang Listrik

Kompas.com - 19/12/2013, 06:16 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com — Dua bocah asal Desa Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tewas tertimpa tiang kabel listrik saat pulang mengaji, Rabu (18/12/2013) malam.

Kedua bocah itu adalah Muhammad Dahil (5) dan Syarifah (8). Dahil meninggal seketika di lokasi kejadian, sedangkan Syarifah di rumah sakit.

Agus Ainul Yakin, warga setempat, mengatakan, kedua bocah ini pulang mengaji. Karena hari hujan, mereka pulang menggunakan satu payung untuk berdua.

Menurut Agus, tiang kabel listrik tersebut tiba-tiba saja roboh. "Saya kaget karena tiang listrik itu tiba-tiba patah. (Anak) yang lebih tua luka di kepala, sementara yang lebih kecil mungkin luka dalam dan langsung meninggal," tutur dia.

Syarifah, anak pasangan Sufyan dan Saidah, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sampang. Namun, nyawanya tetap tak terselamatkan. Sementara Dahil, anak kedua dari Munawar dan Aliyah, langsung diserahkan ke orang tuanya. 

Tiang-tiang listrik yang terbuat dari besi di sekitar lokasi kejadian memang terlihat sudah karatan dan sebagian terlihat keropos. "Kami berharap sebelum menelan tambahan korban agar tiang-tiang yang sudah keropos segera diganti," harap Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com