Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asma Kambuh Saat Berenang, Pria Ini Tewas Tenggelam

Kompas.com - 15/12/2013, 19:12 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com - Seorang wisatawan bernama Didit Moh Arif (50), warga Surabaya, Jawa Timur, ditemukan tewas dengan tubuh mengapung di pantai Pasir Putih, Situbondo, Minggu (15/12/2013).

Saat itu, Didit berenang di sana bersama keluarganya. Diduga kuat, pria paruh baya tersebut tewas akibat penyakit asma yang sudah lama dideritanya, kambuh lagi saat berenang bersama keponakannya, Santi (11).

Saat mengetahui pamannya tenggelam, Santi langsung berteriak histeris. Puluhan warga yang ada di lokasi kejadian langsung menolong Didit, lalu membawanya ke Puskesmas Bungatan. Dia menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis di Puskesmas Bungatan.

”Suami saya memang punya riwayat penyakit asma. Saat kejadian, suami saya sedang mandi dengan keponakan. Saya dan suami sengaja untuk berlibur di pantai Pasir Putih, namun liburan kali ini mengantarkan suami untuk pergi selama-lamanya,” terang Winarsih (46), istri Didit.

”Korban murni tewas akibat tenggelam saat korban mandi bersama keponakannya, karena di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan," terang AKP Wahyudi, Kasubag Humas Polres Situbondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com