Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Penembakan Terjadi di Area Freeport

Kompas.com - 12/12/2013, 17:44 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


TIMIKA, KOMPAS.com — Kelompok bersenjata tak dikenal kembali menebar maut di jalan tambang PT Freeport Indonesia yang menghubungkan Timika dengan Tembagapura.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di Timika, Kamis (12/12/2013) sekitar pukul 12.25 WIT, terjadi penembakan terhadap konvoi bus yang mengangkut rombongan Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI Bambang Haryanto.

Saat itu, konvoi bus antipeluru yang bergerak menuju mil 50 ditembak dari arah kanan jalan di mil 42-43, jalan tambang PTFI. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara konvoi bus terus melanjutkan perjalanan.

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait insiden penembakan yang terjadi siang tadi.

Sebelumnya, Rabu (11/12/2013) siang kemarin, rombongan Kapolda Papua, Irjen (Pol) Tito Karnavian bersama Dandrem 174/ATW, Brigjen TNI Bambang Haryanto, meninjau tiga tempat kejadian perkara (TKP) penembakan yang terjadi berturut-turut sejak hari Minggu (8/12/2013) hingga Selasa (10/12/2013).

Kepada wartawan tadi malam, Tito menuding kelompok Kali Kopi pimpinan Tenny Kwalik sebagai pelaku di balik serangkaian aksi penembakan beruntun di jalan tambang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com